Ketua Pemuda Pancasila Lutra, Andi Abdullah Rahim: Generasi Muda Harus Perkuat Nasionalisme dan Kebangsaan

Andi Abdullah Rahim
Andi Abdullah Rahim saat pelantikan sebagai Kerua Pemuda Pancasila Luwu Utara

Terkini.id, Masamba – Tahun 1965, tepatnya 30 September 1965, telah terjadi penghianatan PKI Kepada Bangsa Indonesia, dengan membunuh Putra Putri terbaik Bangsa baik dari TNI, Polri dan masyarakat sipil.

Mereka, para Pahlawan revolusi tersebut, di bunuh oleh PKI karena tidak mau tunduk atas rencana makar PKI dan memilih untuk setia bersama Bangsa Indonesia dan mempertahankan Pancasila sebagai Ideologi Bangsa Indonesia.

Sebagai anak Bangsa dan penerus pembangunan, ketua Pemuda Pancasila Luwu Utara Andi Abdullah Rahim ketika ditemui dikediamannya, Rabu 30 September 2020, menyerukan kepada segenap pemuda di Luwu Utara untuk menjadikan sejarah penghianatan PKI ini, yang dikenal dengan istilah G30SPKI, sebagai pelajaran penting untuk memperkuat Nasionalisme dan Kebangsaan kita.

Ancaman dan tantangan Bangsa Indonesia kedepan akan semakin berat, dengan semangat nasionalisme, Pancasila dan persatuan sesama anak bangsa kita akan selalu optimis untuk mampu menjawab tantangan dan melawan setiap ancaman yang merongrong keutuhan NKRI.

“Peristiwa G30SPKI Akan terus kita kenang sebagai sebuah peristiwa sejarah yang memiliki pelajaran yang penting untuk kita sebagai generasi pelanjut bangsa Indonesia” tutup AAR.

Konten Bersponsor

Berita lainnya

Ketua Apindo Lutra, Andi Abdullah Rahim: Kita Harus Optimis dan Bergandengan Tangan Untuk Bangkit

Pemkot Makassar Jelaskan Soal Surat Keterangan Bebas Covid-19 Bagi Pelintas

HMS Universitas Hasanuddin Siap Gelar Seminar Nasional Terkait Isu Pemanasan Global

HUT RI ke 75, Momentum Awal Kebangkitan Masyarakat Maipi Masamba Pasca Banjir Bandang

HUT RI ke-75, Bupati IDP Resmikan Sentra Bisnis Masamba untuk Pelaku UMKM korban Banjir

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar