HUT RI ke-75, Bupati IDP Resmikan Sentra Bisnis Masamba untuk Pelaku UMKM korban Banjir

Didampingi Kepala Dinas P2KUKM Drs. H. Muh. Kasrum, M.Si, Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani meresmikan Sentra Bisnis Masamba yang disingkat SBM, Senin 17 Agustus 2020.

Terkini.id, Masamba – Didampingi Kepala Dinas P2KUKM Drs H Muh Kasrum, M.Si, Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani meresmikan Sentra Bisnis Masamba yang disingkat SBM, Senin 17 Agustus 2020.

Sentra Bisnis Masamba (SBM) sendiri diperuntukan bagi pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Luwu Utara.

Peresmian itu dilakukan bersamaan dengan peringatan Upacara HUT Kemerdekaan RI ke-75 yang berlangsung di Lapangan Upacara Kantor Bupati Luwu Utara.

Kepala Dinas P2KUKM Drs. H. Muh. Kasrum, M.Si mengatakan Sentra Bisnis Masamba ini sebagi sarana bagi pelaku UMKM untuk memamerkan dan menumbuh-kembangkan kreatifitas dan ekonomo pelaku UMKM di Luwu Utara.

“Diharapkan dengan adanya kawasan ini menumbuhkan daya saing bagi UMKM, serta meningkatkan kreativitas warga dan jangkauan pasar,” ungkapnya.

Ia juga menyampaikan bahwa SBM ini akan menyasar pelaku UKM korban banjir bandang yang kehilangan tempat menjual di pasar lama dan jalur 2.

“Semua ini difasilitasi oleh bapak Triyono Kusnan dan juga menggratiskan semuanya,s mulai tempat, listrik, air selama 3 bulan dan yang memang belum bisa mandiri atau belum bisa untung tetap akan digratiskan,”bebernya.

Sementara itu, Direktur PT Tigayen Mandiri Ir. Triono Kusnan selaku pengelola Sentral Bisnis Masamba (SBM) menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemda Luwu Utara yang telah memfasiltasi kerjasama dengan 200 pelaku UMKM korban banjir bandang yang kehilangan tempat berjualan khususnya di Pasar Lama dan Jalur 2 yang akan menempati SBM tersebut.

“Sekitar 200 pelaku UMKM di Luwu Utara yang mengisi SBM ini dan akan dibebaskan biaya sewa selama 3 bulan kedepan,”ujarnya.

Sementara itu, Bupati Luwu Utara, Indah Putri Idriani dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada pengelola Sentral Bisnis Masamba (SBM) yang telah menyiapkan ruang dan memberikan kesempatan kepada pelaku UMKM untuk memasarkan hasil produk dan sekaligus sebagai sentra UMKM.

“Semoga dengan hadirnya Sentra Bisnis Masamba ini dapat memberikan dampak yang positif sekaligus dapat menjembatani pelaku UMKM di Luwu Utara,”tandasnya.

 

Turut hadir pada acara peresmian Sentral Bisinis Masamba, masing-masing Wakapolres Luwu Utara, para Pimpinan Perangkat Daerah, para Kepala Instansi vertikal, pimpinan BUMN/BUMD serta undangan lainnya.

Konten Bersponsor

Berita lainnya

Ketua Pemuda Pancasila Lutra, Andi Abdullah Rahim: Generasi Muda Harus Perkuat Nasionalisme dan Kebangsaan

Ketua Apindo Lutra, Andi Abdullah Rahim: Kita Harus Optimis dan Bergandengan Tangan Untuk Bangkit

HMS Universitas Hasanuddin Siap Gelar Seminar Nasional Terkait Isu Pemanasan Global

HUT RI ke 75, Momentum Awal Kebangkitan Masyarakat Maipi Masamba Pasca Banjir Bandang

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar